Jelajah

Lansia di Grogol Sawoo Jadi Korban Tabrak Lari Saat Cari Pakan Ternak

Kecelakaan menimpa Sadikun, seorang warga Dukuh Mijil, Desa Grogol Sawo, Ponorogo, pada Sabtu (28/10). Sadikun, seorang lelaki berusia 67 tahun, diduga menjadi korban tabrak lari di perempatan Pasar Grogol. Meski selamat dari insiden tersebut, ia mengalami patah pergelangan tangan dan sempat pingsan.

Menurut Endang, anak korban, keluarganya mengetahui bahwa ayah mereka mengalami kecelakaan dari tetangga. Mereka mendapat informasi bahwa Sadikun di tabrak oleh seorang pengendara motor yang kemudian kabur dari tempat kejadian.

Kronologi kejadian tersebut mengungkap, pada waktu kejadian selepas Magrib, Sadikun pergi naik sepeda pancal untuk mencari pakan ternak. Namun, sebelum mencapai tujuannya, ia ditabrak oleh sepeda motor, menyebabkannya terjatuh dari sepeda dan pingsan.

Yang membuat kejadian ini semakin memprihatinkan, meskipun dalam keadaan terluka, masih mampu pulang sendiri ke rumah. Saat tiba di rumah, ia hanya mengaku terjatuh dari sepeda, tanpa menyebutkan insiden tabrak lari yang dialaminya.

Keesokan harinya, keluarganya membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan hasilnya menunjukkan bahwa Sadikun mengalami patah tulang pergelangan tangan. Keluarga Sadikun berharap agar pelaku tabrak lari bertanggung jawab atas perbuatannya, setidaknya dengan mengunjungi rumah mereka untuk meminta maaf.