HeadlineJelajah

Pendaftar PPPK Dokter Spesialis di Ponorogo Kembali Kosong

Lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Ponorogo untuk dokter spesialis kembali kosong. Tidak ada satupun pelamar yang mendaftar dalam seleksi untuk 6 formasi dari PPPK nakes yang mayoritas untuk dokter spesialis tersebut. 

6 formasi itu adalah Ahli Muda Dokter Spesialis Anak, Ahli Muda Dokter Spesialis Bedah, Ahli Muda Dokter Spesialis Obstetri, dan Ginekologi, Ahli Muda Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dan Ahli Muda Dokter Spesialis Radiologi, serta Ahli Pertama Penata Anestesi.

Andy Susetyo Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo mengatakan rencananya untuk lowongan dokter spesialis yang kosong ini, untuk penempatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Harjono.

“Kami akan laporkan ke BKN. Ini sebenarnya kalau yang dokter spesialis ini sudah kami duga sejak awal, karena CPNS dulu juga banyak yang kosong padahal itu kita pasang di formasi umum,” imbuh Andy.

Andy menyebut, sebenarnya kebutuhan dokter spesialis sangat mendesak. Apalagi Pemkab Ponorogo juga akan membuka rumah sakit baru yakni Hospitel Bantarangin di Kecamatan Kauman. Pihaknya berharap ada solusi untuk mencukupi kebutuhan dokter spesialis. (yd/rl/ab)