Jelajah

Rekomendasi Dari KASN Turun, Lelang Jabatan 4 Dinas Dibuka

Setelah hampir 1 bulan surat rekomendasi dari Komisi aparatur sipil negara (KASN) untuk seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) Ponorogo turun, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) dibuka secara resmi dengan pengumuman pendaftaran 29 September hingga 13 Oktober 2023. 

Agus Pramono Sekda Ponorogo mengatakan, ada 4 jabatan kepala dinas yang akan dilelang, yakni kepala Dinas Perhubungan (Dishub), kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperdagkum).

“Surat persetujuan KASN sudah turun, makannya sejak kemarin kalau tidak salah pengumuman sudah kita buka, Empat SKPD” terangnya kepada wartawan.

Menurut Agus, tim pansel diketuai oleh dirinya, sekretaris yakni Andi Susetyo Kepala BKPSDM, 2 ormas keagamaan dan mantan birokrat.

 

“Harus mendaftar, harus paparan, nanti panselnya juga sudah disetujui, nanti panselnya saya, anggota nya nanti pak Luhur Karsanto, dari pak Sugeng, pak Azis, dan pak Andi Kepala BKPSDM” jelasnya. 

 

Setiap jabatan Kepala organisasi perangkat Daerah (OPD) tersebut diharapkan minimal ada 3 pelamar, pihaknya mempersilahkan pegawai negeri sipil di luar lingkup Ponorogo juga ikut mendaftar asalkan memenuhi syarat.