Jelajah

Ponpes di Jambon Doakan Gibran Jadi Cawapres 2024

Dukungan para santri dan masyarakat terus mengalir kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Salah satunya dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sendang Drajat Kecamatan Jambon yang mendoakan Wali Kota Solo itu untuk bisa berkontribusi lebih untuk Indonesia, dengan ambil bagian dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024 mendatang.

“Ngaji bareng dalam rangka untuk memberi gemblengan terhadap generasi-generasi pemuda, karena saat ini pemuda adalah calon pemimpin yang akan datang,” kata Kiai Ja’far Siddiq Albadawy pengasuh Ponpes Sendang Drajat saat ditemui di Ponpes Sabtu (14/10) siang.

Kiai Ja’far Siddiq Albadawy pengasuh Ponpes Sendang Drajat mengatakan, para santri dan masyarakat sekitar pondok melakukan doa bersama. Mendoakan Gibran calon pemimpin Indonesia yang akan datang. Menurutnya para santri menganggap bahwa anak sulung Presiden Joko Widodo itu layak untuk memimpin Indonesia.

“Mendukung Mas Gibran, karena pandangan kita, dia itu pemuda yang cerdas,” ungkap Kiai Ja’far menggambarkan sosok Gibran.

Walikota Solo bisa mewakili semua kalangan, apalagi mewakili dari generasi muda. Kiai Ja’far Siddiq bilang, Gibran Rakabuming merupakan sosok yang cerdas. Selain itu, juga dikenal sebagai pebisnis sukses dan politisi muda yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan kota.

Bahkan dalam kunjungan ke berbagai pesantren, Gibran mendengarkan aspirasi para santri dan berkomitmen untuk mendengarkan dan merepresentasikan suara mereka di tingkat nasional.

Dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka juga tidak lepas dari Presiden Jokowi. Kiai Ja’far menilai, dirinya cocok dengan kepemimpinannya selama 2 periode ini. Dengan keadaan yang semakin maju, teknologi yang semakin canggih dan modern, pemimpin muda harus tampil untuk memimpin negeri ini. (yd/ab)