Jelajah

Niat Memasang Banner, Warga Mangunsuman Tersengat Listrik

Tersengat aliran listrik Karyadi (44) warga Mangunsuman terpaksa harus menjalani perawatan intensif di RSU Darmayu Ponorogo, korban mengalami luka bakar pada bagian jari lengan kanan kiri, hingga lengan.

Seperti disampaikan dr.Aulia Kabid Pelayanan Medis RSU Darmayu kepada gema surya Sabtu (12/10), ia membenarkan bahwa pada Jum’at (13/10) ada pasien yang masuk UGD lantaran tersengat listrik. Saat datang kondisi pasien mengalami luka bakar pada bagian jari tangan kanan kiri hingga lengan, kondisi pasien kaku namun masih sadar saat ditanya. 

Menurut dr.Aulia, Sabtu, 14 Oktober pasien sudah menjalani sejumlah operasi dan masih dalam pemantauan setelah operasi. Dijelaskan jika luka bakar karena sengatan listrik bisa mempengaruhi organ dalam sehingga berbeda dengan luka bakar karena api

Dari keterangan keterangan keluarga, korban saat itu hendak memasang banner di depan rumahnya. Entah apa yang dipegang, tiba-tiba tersengat aliran listrik hingga membuat tubuh korban jatuh dan terpental sejauh 2 meter. Setelahnya korban langsung dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan.