Asyik Ngopi di Warkop Pada Jam Sekolah, 10 Pelajar Digelandang ke Mapolsek

Jajaran Polsek Somoroto berhasil menjaring 10 pelajar yang tengah asyik ngopi di sejumlah warung pada jam jam sekolah, mereka diduga kuat sengaja tidak masuk alias bolos. Seperti disampaikan Kapolsek Sumoroto AKP Haryo Kusbiantoro kepada gema surya.


Razia tersebut dilaksanakan Senin (02/10) berdasarkan keluhan dan laporan dari warga banyak warung kopi yang dipenuhi bocah berseragam sekolah pada pagi hari antara jam 7 hingga jam 1 siang.

“Kami melaksanakan giat rutin, pukul 06:30 wib melaksanakan giat padat pagi, layananan di jalan kepada masyarakat, dari situ kami melaksanakan di berbagai titik yang ramai, dan mendapat laporan kalau ada anak yang suka bolos di salah satu warung” terangnya.

Karenanya pihaknya langsung turun ke sejumlah warkop dan benar menemukan mereka asyik nongkrong, setelah dibawa ke polsek, dilakukan pembinaan dengan mendatangkan orang tua dan pihak sekolah. Dari keterangan mereka, tak ikut pelajaran karena bangun kesiangan, sehingga takut masuk sekolah.

“Anak dari berbagai sekolah, kami bawa ke polsek ada 10 anak, untuk kami data, kami panggil orangtua dan guru, untuk efek jera” tambahnya.

Ada juga yang beralasan sedang PKL sehingga tidak ada kewajiban untuk ikut pelajaran di kelas, rata rata yang terjaring razia anak SMA/SMK ada juga yang dari pondok pesantren. Operasi pelajaran bolosan itu akan rutin dilakukan polsek somoroto untuk menertibkan pelajar yang membandel. 

 

“Alasanya berbagai macam, da yang alasannya karena PKL, terus yang dari pondok karena ketiduran, masuk pondok takut, bangunya kesiangan, tidak ada yang cewek semua cowok” pungkasnya.