Diduga Kelelahan Peserta Semaan Al-Quran Desa Kalisat Bungkal Meninggal Dunia

Jamaah semaan Al-Quran Rabu Pahing Desa Kalisat Bungkal, sempat dikejutkan dengan meninggalnya salah seorang peserta. Peserta semaan Al-Quran atas nama Sari Ngatun tiba-tiba mengeluh sesak nafas saat kegiatan berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB.


Tim medis yang berada dilokasi langsung memberikan oksigen namun sayang, saat akan dilarikan ke Puskesmas Bungkal, wanita 59 tahun itu menghembuskan nafas terakhir.

“Sesampainya di lokasi, korban melaksanakan giat membaca Al-Quran. Tiba di lokasi pada 05.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan membaca Al-Quran. Dan sekitar jam 10.30 WIB korban mengalami sesak nafas, kemudian diberikan pertolongan oleh tim medis yang ada di lokasi. Setelah itu, saat korban akan dibawa ke Puskesmas Bungkal, korban meninggal dunia,” kata Kapolsek Bungkal Iptu Setyo Budi Santoso menjelaskan kronologis kejadian.   

Kuat dugaan perempuan warga Jalan Eyang Anom Tosanan, Kauman tersebut kena serangan jantung. Meski berdasarkan keterangan keluarga korban tidak memiliki riwayat sakit jantung.

Tapi bisa jadi karena kecapekan, lantaran sejak pagi buta bersama temannya Juwariah 61 tahun berboncengan motor dari Tosanan menuju Kalisat Bungkal untuk semaan Al-Quran.

Lebih lanjut dikatakan, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban maka jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Keluarga juga sudah menerima musibah tersebut, apalagi yang bersangkutan meninggal dunia dalam keadaan baik yakni beribadah membaca Al-Quran. (rl/ab)