Jelajah

Pemdes Carangrejo Sampung dan Warga Siap Bangunkan Rumah Bagi Samino Korban Kebakaran

Pasca rumahnya terbakar, Samino dan istri warga Dukuh Plebon RT 04 RW 01 desa Carangrejo Sampung, ngungsi ke rumah tetangga. Pasalnya rumah satu satunya ludes dilalap sijago merah, Selasa (17/10) bersama anaknya sriweni yang ikut tewas terpanggang hidup-hidup.

“Ada rumah kosong yang ada di sebelah utara, tetangganya. Itu kami berembug sementara untuk domisili bertempat disitu,” kata Juwaini sekretaris Desa Carangrejo Sampung.

Warganya tersebut sudah mendapatkan bantuan sembako dan juga pakaian dari pemerintah desa. Pihaknya bersama warga juga berembug untuk membangunkan kembali rumah Pak Samino.

“Itu ada anggaran dari APBDesa sebagai prioritas dana desa, untuk kegiatan kebencanaan, juga solidaritas sosial, gotong royong lingkungan juga ada,” imbuhnya. 

Lebih lanjut dikatakan, pasca rumahnya habis dan anaknya meninggal dunia, menyisakan duka mendalam bagi Pak Samino dan istri. Karenanya pembersihan puing-puing kebakaran rumahnya akan dilakukan pekan depan.

Sekedar mengetahui, kebakaran rumah milik Pamino di Dukuh Klebon Desa Carangrejo Sampung Selasa (17/10) membawa korban jiwa. Sriweni (45), anak Pak Samino meninggal dunia karena terjebak dalam kobaran api.

Wanita yang selama ini mengidap gangguan jiwa itu posisinya di dalam rumah dengan kondisi pintu rumah terkunci. Ayah korban dan ibunya keluar membeli gula dan mi, lalu mengunci pintu dari luar lantaran takut anaknya tersebut keluar tidak tahu arah. (rl/ab)