HeadlineJelajah

Dinas Pendidikan Minta SMPN 1 Ponorogo Mengevaluasi Sumbangan Pengembangan dan Peningkatan Mutu Sekolah (SPPMS)

Terkait dengan ramai beredar di Media Sosial, surat edaran Sumbangan Pengembangan dan Peningkatan Mutu Sekolah (SPPMS) di SMPN 1 Ponorogo, Dinas Pendidikan Ponorogo meminta SMPN 1 Ponorogo mengevaluasi Sumbangan Pengembangan dan Peningkatan Mutu Sekolah (SPPMS) yang nilainya mencapai Rp 1,6 juta.

Nurhadi Hanuri Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo mengatakan harus dievaluasi dan didiskusikan dengan Komite Sekolah lagi. Harus ada skala prioritas program yang menunjang kepentingan peserta didik agar kedepannya lahir anak- anak yang cerdas dan kreatif. Lanjut Nurhadi revisi sumbangan dan evaluasi dilakukan agar tidak menimbulkan meresahkan masyarakat tersendiri. Dinas pendidikan memberi arahan ke seluruh satuan pendidikan untuk menekankan bagaimana supaya pelayanan pendidikan jangan sampai memberatkan masyarakat.

Pihaknya, lanjut Nurhadi, mengklaim sudah menghubungi Komite dan Kepala SMPN 1 Ponorogo dan mau direvisi kembali. Diakui meskipun ada dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS) namun hanya sekedar membantu operasional. Mungkin hal tersebut menjadi dilematis bagi sekolah.