Jelajah

Angin Puting Beliung di Stadion Batoro Katong, Perekam Tak Menyangka Videonya Viral

Viral di media sosial sebuah video penampakan angin lesus di stadion batoro katong, video berdurasi satu menit yang diposting pertama kali oleh akun “Alam awan” di Instagram itu, sudah mendapat ribuan like dari netizen. Dalam video tersebut nampak angin puting beliung muncul disaat pengunjung stadion melakukan kegiatan olahraga, ada yang jogging atau hanya sekedar duduk menikmati suasana di dalam stadion. 

Kepada gema surya Alam, yang juga pemilik akun “Alam awan” menceritakan apa yang dilihatnya tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (11/10) sekitar pukul 14:00 Wib, saat itu masyarakat yang asyik jogging kemudian menepi karena adanya peristiwa tersebut. Meski banyak yang mengatakan video tersebut Hokas, namun ia bisa memastikan keaslian dari video itu.

“Kemarin saya melakukan jogging, dan itu video asli saya, enggak hoaks” katanya kepada gema surya Kamis (12/10)

Dijelaskan, kejadian berlangsung sangat cepat sekitar satu menit, memang saat itu pengunjung stadion tidak banyak, juga dirinya tidak menyangka video yang ia rekam dan bagikan itu viral dan menyebar cepat didunia maya.

“Gak nyangka mbak (video saya) kok ada dimana-mana, ngerekam itu iseng doang, kamren yang video banyak, kok yang viral punya saya gitu” tambahnya.

Menurut Alam, saat kejadian pengunjung tidak panik, hanya menghindari putaran angin yang membawa banyak debu ke atas tersebut, mereka hanya terlihat menghentikan sejenak olahraganya dengan duduk di pinggir stadion. Tidak ada kerusakan apapun dari peristiwa itu, dimana saat kejadian cuaca juga cerah dan kecepatan angin normal.