Jelajah

Mulai Dipasang, Puluhan Kursi Percantik Trotoar Jalan Urip Sumoharjo

Kawasan Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo akan semakin cantik, setelah sebelumnya penanaman pohon Baobab di trotoar sisi selatan dan pohon pule di trotoar sisi Utara, kini mulai dipasang puluhan kursi di trotoar tersebut. 

Seperti yang disampaikan Kamsun Kepala bidang pertamanan dan pengelolaan sampah Dinas Lingkungan hidup, ada 66 kursi yang dipasang. 

“Kita sudah deal dengan pembuatnya, hari ini rencananya sudah mulai dipasang, kursi besi sama kayu” terangnya kepada jurnalis gema surya Selasa (26/09).

Dari jumlah tersebut nantinya 44 buah kursi akan dipasang di sisi utara, mulai Jl.Urip Sumoharjo ujung  timur hingga barat, sementara 22 buah kursi yang lain dipasang di sisi sebelah selatan

“Permanent sekitar 66, jadi mungkin ndak bisa kiri kanan ya 66 itu, yang utara kemarin kita ngasih titik sekitar 44 atau berapa gitu, terus nanti sisanya sisi selatan” tambanhnya. 

Kamsun mengungkapkan nantinya setiap pemasangan kursi berjarak sekitar 10 meter dan akan menghadap ke arah Jalan serta dipasang secara permanen, pihaknya pun menargetkan 2 Minggu pemasangan kursi tersebut selesai. Sebenarnya kebutuhan total kursi di kawasan itu sebanyak 88 buah, sedangkan sisanya ia belum tahu pasti, apakah dianggarkan di P-APBD 2023 atau tidak.