HeadlineJelajah

Video Pengendara Motor Meliuk-Liuk di Jalan Raya Ponorogo Pacitan, Pelaku Diduga ODGJ

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pengendara motor yang mengendarai kendaraanya dengan tak wajar, dalam aksinya tersebut pengendara tampak berliak-liuk serta menggoyangkan tangannya, dan tidak menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm.

Dalam video yang berdurasi sekitar 30 detik itu juga dilengkapi dengan keterangan tempat, dimana kejadian ini terjadi di jalan raya Ponorogo – Pacitan sehingga mengundang penasaran masyarakat, karena sebelumnya juga pernah terjadi aksi serupa di jalan tersebut. 

IPDA Abdul Cholik Kanit Kamsel satlantas polres Ponorogo saat dikonfirmasi gema surya membenarkan kejadian ini, dimana menurutnya Rabu (20/09) sudah berkoordinasi dengan polsek Slahung untuk mengetahui identitas pengendara.

Menurut IPDA Abdul Cholik, pengendara tersebut berinisial S laki-laki usia 60 tahun, warga Desa Galak Slahung dengan kondisi diduga ODGJ.

“Polsek slahung memberikan tindakan dengan mendatangi rumahnya, dan berkoordinasi dengan perangkat desa (pelaku), dan mendapatkan informasi ternyata pelaku sedikit sakit, tidak 100%.” katanya kepada gema surya Kamis (21/09).

Dari pengakuan pelaku, baru kali ini melakukan aksinya, pelaku beralasan memiliki sedikit permasalahan sehingga nekat melakukan aksi itu, untuk meluapkan isi hatinya. 

“Bau sekali ini mbak, karena dirinya beliaunya ini ada seidkit permaslahan sehingga meluapkan isi hatinya” pungkasnya.

IPDA Abdul Cholik mengatakan pasca kejadian, sudah berkoordinasi dengan keluarga serta masyarakat, untuk saling menjaga agar pelaku tidak melakukan aksinya kembali, karena sangat membahayakan pengguna jalan yang lain, selain itu pelaku juga diberi arahan dan berjanji tidak akan melakukan kembali aksinya tersebut.