Jelajah

Surat Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Hingga Kini Belum Terun

Surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) hingga memasuki pekan ketiga bulan September belum, padahal Pemkab Ponorogo sudah mengirimkan surat rekomendasi ke KASN sejak awal September

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Andy Susetyo mengaku hingga kini belum ada kabar tindak lanjut surat rekomendasi itu.

“Kalau dulu seleksi terbuka JPTP surat rekomendasi dari KASN sekitar satu pekan saja sudah turun,” katanya

Pihaknya kurang tahu pasti penyebabnya, namun disinyalir karena banyaknya antrian dari wilayah lain yang mengajukan surat rekomendasi ke KASN. “Kami sudah berkoordinasi dengan KASN, Kami juga kirim Kabid yang mengurutsi untuk ke Jakarta”

Andi mengungkapkan untuk seleksi terbuka JPTP tetap akan digelar tahun 2023, pasalnya sudah dianggarkan untuk tahun ini.

Sekedar informasi lima OPD kosong tanpa Kadin dan dijabat Pelaksana tugas (plt). Yakni, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperdagkum), keempat jabatan itu akan dilelang dalam waktu dekat. Sedangkan, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispertahankan) akan di lelang setelah empat jabatan eselon 2.