Jelajah

DPW PAN Jatim Target 1 Kursi Legislatif di Setiap Dapil

Ponorogo menjadi kota ke-27 yang disambangi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur dalam rangka Road Show Satu Kata Satu Hati Wujudkan Jatim Basis PAN. Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel tersebut di hadiri ratusan bakal calon legislatif (bacaleg) khususnya dari Ponorogo serta Pengurus Harian DPW PAN Jatim.

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadiq seusai acara mengatakan pihaknya menargetkan 1 kursi legislatif untuk 1 daerah pemilihan disetiap tingkatan, tak terkecuali di Ponorogo.

“Sebelumya hanya 3 kursi dari 3 dapil,” katanya

Lanjutnya, di Pemilu 2024 harus memperoleh 6 kursi DPRD kabupaten di 6 daerah pemilihan (dapil). Menurutnya, dengan adanya perwakilan legislatif di setiap dapil maka bisa menyerap aspirasi dan bisa menjawab problematika masyarakat.

“Targetnya minimal satu kursi per dapil,” kata Anggota DPR RI ini tidak berlebihan

Bahkan sebuah cita-cita ideal partai politik bisa mengirimkan wakil di setiap dapil. Rizky mengungkapkan, apalagi serangkaian proses persiapan pemenangan sudah dilalui PAN selama dua tahun terakhir, mulai konsolidasi organisasi pembentukan struktur partai hingga konsiladasi pembentukan relawan