Jelajah

Setelah Stadion Batoro Katong, Jumat Bersih Sasar Gedung Sentra IKM Tambakbayan

Satu persatu, fasilitas umum yang ada di Kabupaten Ponorogo menjadi sasaran Jumat bersih. Setelah sebelumnya Stadion Batoro Katong, giliran Gedung Sentra Industri IKM, Tambakbayan menjadi titik fokus pembersihan yang digagas Bupati Sugiri Sancoko.

“Untuk sasaran ada di gedung sentra industri, tetap seperti yang kemarin, jadi membutuhkan waktu dua sampai tiga kali untuk kondisi yang benar-benar bersih, alhamdulillah hingga hari ini sudah terlihat hasilnya,” hal tersebut disampaikan Gulang Winarno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kepada Gema Surya Jumat Pagi, (8/9).

Gulang menambahkan, semua ASN di lingkup Pemkab Ponorogo tumplek blek membersihkan Gedung Sentra Industri IKM yang ada di Jalan Trunojoyo. Mereka memang dikerahkan Pemkab Ponorogo untuk ikut melakukan kerja bakti.

Bersih-bersih di tempat tersebut, bukan yang pertama namun sudah yang kedua. Diperkirakan butuh waktu satu kali lagi untuk membuatnya bisa lebih bersih seperti terlihat di Stadion Batoro Katong.

Dari kegiatan tersebut, lanjut Gulang, lebih dari 2 kontainer sampah terdiri dari sampah plastik dan rumput liar berhasil diangkut. Masyarakat bisa melihat, kini Gedung Sentra IKM sudah jauh lebih bersih dan sedap dipandang.

Sementara agenda berikutnya, titik mana saja yang akan jadi sasaran, masih menunggu musyawarah, titik-titik mana yang harus dibersihkan bersama-sama. (ii/ab)