Jelajah

Hari Keselamatan Pasien Pemkab Datangkan Profesor dari UGM

Peringatan Hari Keselamatan Pasien Sedunia atau yang biasa di kenal dengan World Patient Safety Day (WPSD) yang jatuh setiap tanggal 17 September 2023 juga diperingati Pemkab Ponorogo dengan istimewa. Pemerintahan Bupati Sugiri Sancoko – Lisdyarita itu,  mendatangkan Profesor Adi Utarini dari Universitas Gajah Mada sebagai narasumber. Akademisi dari UGM ini mentransfer ilmunya keseluruh perwakilan instansi kesehatan yang berada di wilayah Ponorogo.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Bupati Sugiri Sancoko. Pihaknya berharap dengan acara tersebut semua mempunyai komitmen yang sama yakni keselamatan pasien, sehingga tidak ada mal praktik yang dilakukan oleh tenaga kesehatan. Instansi kesehatan harus mengganggap pasien ini sebagai sahabatnya sehingga timbul keselamatan pasien.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, Dyah Ayu Puspitaningarti mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan keselamatan pasien. Pasalnya tujuan dari pelayanan kesehatan ini yakni keselamatan pasien. Selain itu kesadaraan pasien itu sendiri, pihak keluarga, tenaga kesehatan dan pengambilan kebijakan untuk meningkatkan komitmen keselamatan pasien