Pemkab Butuh Anggaran 14,7 Miliar Untuk Revitalisasi Puluhan Rumah di Lingkar MMRP

Pemkab Ponorogo membutuhkan anggaran 14,7 miliar untuk melakukan revitalisasi puluhan rumah yang berada di sekitaran kawasan Museum Monumen Reog Ponorogo (MMRP) yang berada di kecamatan Sampung, seperti yang diakui Bupati Sugiri sancoko revitalisasi tersebut menelan anggaran sebesar Rp 14,7 Miliar dimana dana tersebut bersumber dari APBD dan APBN.


Rencana revitalisasi puluhan rumah tersebut Menurut Bupati dilakukan untuk menunjang kawasan wisata di bagian barat laut Ponorogo tersebut, Revitalisasi ini sebagai upaya pemkab bertransformasi untuk menjadi kota wisata.

“Ini kan ada monumen, ada museum di atas, yang melingkari ini harus ditata dengan baik” kata kang giri kepada wartawan Sabtu (02/09).

Nantinya Ada museum dan ada monumen reog diatas yang melingkari ini harus diperbaiki, termasuk rumah dan fasilitas umum. Sugiri menyebut revitalisasi ini akan dilakukan bersama Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) pada 2024 mendatang. 

“Diperbagus jalan-jalan masuknya,lalu kemudian saluran-salurannya, taman-tamanya, termasuk rumah-rumahnya. Kemudian ada tempat sampah terpadu, ipal, menjadi kota wisata harus siap semuanya” jelasnya.

Bupati menambahkan, saat ini proses pengerjaannya sudah masuk dalam Detail Engineering Design (DED), termasuk perbaikan sejumlah jalan serta ruang terbuka hijau (RTH).