Jelajah

Launching Game Online, Bupati Ponorogo Dorong UMKM Eksis dan Naik Kelas

Langkah luar biasa kembali ditunjukan pemerintahan Sugiri Sancoko-Lisdyarita dalam mendorong keberadaan UMKM di Ponorogo tetap eksis bahkan naik kelas. Salah satunya melakukan Launching Gadung Melati Online (Game Online) dengan tujuan agar produk khas Kota Reyog dikenal luas, tidak hanya di Ponorogo namun juga di seluruh Jawa Timur. Apalagi saat ini banyak produk UMKM baru yang terus bermunculan.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, seusai launching Game Online mengatakan, suatu produk jika tidak diimbangi dengan branding tentu sulit bertahan di era seperti sekarang ini. Sehingga pihaknya secara khusus mendorong agar pemilik UMKM bisa membranding produknya untuk bisa bersaing di era digitalisasi.

Sedikitnya 130 peserta terdiri dari pelaku UMKM dibawah binaan PKK yang ada di Kabupaten Ponorogo, diajak untuk belajar membranding sebuah produk agar bisa dikenal luas. Lanjut kang giri, para peserta juga diberikan pelatihan bagaimana memasarkan produk UMKM mereka melalui dunia digital atau market place

“Ponorogo punya Jathil Mart, banyak produk UMKM dari berbagai kecamatan di Kabupaten Ponorogo yang pasarkan disana,” katanya

Dirinya berharap kepada para peserta agar memanfaatkan program ini untuk kemajuan produknya. Selain itu, kang giri meminta peserta untuk mengedepankan kualitas baik rasa maupun kemasan. Pasalnya pembeli akan terus mengingat bahwa produk tersebut memiliki rasa yang enak dengan kemasan yang bagus sehingga akan memiliki daya tarik untuk membeli produk UMKM.