Jelajah

4 Kursi Kepala Dinas di Pemkab Ponorogo Akan Segera Dilelang Jabatan

Jabatan eselon dua yang lowong akan segera terisi, menyusul segera dilakukannya lelang jabatan tinggi pratama (JPTP).

Ada empat jabatan eselon 2 yang kosong yakni Kepala Dinas Perdagangan UMKM dan Koperasi, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Sementara untuk Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan dibiarkan kosong sementara waktu.

Andi Susetyo Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengatakan, Bupati Sugiri Sancoko sudah memberikan lampu hijau untuk melakukan lelang jabatan. Namun pihaknya masih harus mengirimkan surat rekomendasi dulu Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk seleksi terbuka JPTP. Dalam minggu ini, pihaknya segera mengirimkan surat ke KASN.

Andi bilang, pihaknya berharap proses surat rekomendasi di KASN tidak membutuhkan lama yakni maksimal seminggu. Sehingga pengumuman seleksi terbuka JPTP bisa dilakukan awal September 2023. Pengumuman seleksi hingga hasil pengumuman seleksi terbuka JPTP.

Sekedar informasi, ada 4 jabatan eselon II digeser dalam mutasi Jumat (25/8) malam. Diantaranya, Masun yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) kini menjabat Kepala Pelaksana BPBD. (yd/rl/ab)