SDN Gupolo Bersama TK Dharma Wanita Berkolaborasi, Meriahkan Event Kirab Budaya HUT RI

Perayaan HUT RI ke 78 di Gupolo Babadan berlangsung meriah. Ini setelah ada kirab budaya hasil kolaborasi SDN Gupolo bersama dengan TK Dharma wanita. Event tersebut berlangsung Sabtu, 26 Agustus 2023 mulai jam 13.00 WIB. 


Agus Hariyanto Spd, Mpd, kepala SDN Gupolo, kirab budaya yang diselenggarakan tersebut sudah agenda ketiga. Tidak hanya dua sekolah, pihak Desa, organisasi masyarakat juga siap menyuguhkan berbagai atraksi mulai dari reyog anak-anak, tari-tarian khas Ponorogo hingga drum band wali murid. 

Tidak lupa peserta kirab budaya akan mengenakan busana adat daerah yang mencerminkan Bhineka Tunggal Ika. Untuk rute nya, start dan finish dari SDN Gupolo yang ada di jalan Cempaka Gupolo Babadan. Disinggung soal prestasi sekolah, Agus Hariyanto menambahkan, selama ini sudah banyak prestasi bidang keagamaan yang berhasil disabet anak didiknya. Namun, pihaknya bertekad menggarap bidang yang lain seperti seni, budaya dan olahraga sehingga melahirkan calon atlet yang berbudaya dan religius.

Sementara Khoirul Anita SPd kepala TK dharma wanita Gupolo menjelaskan, event kirab budaya ini selalu ditunggu-tunggu masyarakat. Karena itu, agar tidak mengecewakan, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, bahkan sejak awal tahun ajaran baru. 

Yang membedakan dengan kirab budaya lainnya, tambah Anita, untuk drum band justru yang terlibat adalah wali murid. Bukan karena tidak mampu, namun karena rute nya cukup jauh, sehingga dikhawatirkan anak-anak tidak kuat. 

Harapannya dengan kirab budaya tersebut, masyarakat bisa berbondong-bondong menyaksikan, bisa terhibur dan pada akhirnya mengenal kedua sekolah yang punya sederet prestasi tersebut.