Jelajah

Menyeberang Setelah Beli Lampu, Warga Balong Terlibat Laka Hingga Meninggal Dunia

Kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor dan pejalan kaki terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan tepatnya di depan kantor POS Kecamatan Balong Rabu (23/08) sekitar pukul 16.15 WIB.  Dari kejadian tersebut satu orang meninggal dunia sementara pengendara sepeda motor mengalami luka ringan.

Seperti disampaikan AKP Agus Wibowo Kapolsek Balong kepada jelajah gema surya Kamis (24/08) dimana korban yang meninggal dunia tersebut atas nama Setu (65) warga Dukuh Bangunsari Desa Balong Kecamatan Balong Ponorogo, sedangkan pengendara sepeda motor bernama Badrun Solikin, warga Tempel, Bandar, Pacitan.

“Jadi kemarin sore Rabu 23 Agustus jam 16:15, itu terjadi laka lantas di jalan raya balong pacitan, tepatnya di depan kantor pos, melibatkan pengendara jupiter dan pejalan kaki” terangnya kepada gema surya (24/08).

Menurut AKP Agus kejadian bermula saat korban ingin menyeberang setelah membeli lampu di toko barat jalan. Disaat akan kembali dan menyeberang tersebut, melintas motor jupiter dengan nopol AE 6083 yang dikendarai Badrun Solikin warga Bandar Pacitan dari utara keselatan dengan kecepatan tinggi. 

Dari  informasi yang diterima, korban saat menyeberang cenderung ragu, sehingga ketika memutuskan menyeberang dan sampai di tengah jalan tertabrak sepeda motor yang melintas. 

“Kemaren sore korban bapak setu itu beli lampu di barat jalan, itu setelah beli lampu, beliau ini menyeberang jalan, saat ditengah jalan menurut informasi, korban ragu-ragu kemudian ada sepeda motor jupiter, dari arah utara sehingga terjadi kecelakaan itu” terangnya.

AKP Agus menambahkan pasca kejadian, korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, karena menderita luka dibagian kepala, namun nyawa korban tidak tertolong, sementara pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan, kasus ini sudah ditangani oleh lantas polres Ponorogo.