AdvertorialJelajah

Meriah Dan Spektakuler, HUT SMA Negeri 3 Ponorogo, Akan Diwarnai SMAGA Culture Carnival

Hari ulang tahun (HUT) SMA Negeri 3 Ponorogo ke 34 dipastikan berlangsung semarak dan spektakuler, bagaimana tidak jika banyak kegiatan yang  akan digelar, dari simak’an Al-Quran, SMAGA culture carnaval (SCC), lomba dan bazar, pentas wayang kulit dan masih banyak lagi. Dr. Sasmito Pibadi M.Pd. Kepala SMAN 3 Ponorogo mengatakan, tema 34 year anniversary SMAGA adalah memayu hayuning pawiyatan, dimana di usianya yang semakin dewasa ini, lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu bisa terus maju, berkembang sesuai dengan visi misi sekolah. 

“Menyelenggarakan hari ulang tahun yang ke 34 dengan tema, memayu hayuning pawiyatan, rangkaian dimulai hari ini mbak (Senin 04/09) sampai insya Allah nanti sampai puncaknya pada malam sabtu tanggal 8 september nanti” jelasnya kepada gema surya senin 04/09.

Semua kegiatan HUT SMAGA ke 34 tersebut kata Sasmito, selain melibatkan warga sekolah dari Guru maupun siswa juga ada yang melibatkan masyarakat luas, sasmito hadi mencontohkan untuk SMAGA culture carnaval (SCC) baru pertama kali diselenggarakan yang nantinya akan digelar setiap tahunnya.

“Semaan Al-Quran dilaksanakan bersama dengan seluruh keluarga besar SMAGA beserta para siswanya, kemudian besok (hari ini Selasa 05/09) sore hari kita laksanakan SMAGA culture carnaval, insya Allah nanti kita akan rutin setiap tahun, ini yang pertama” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan khusus SMAGA culture karnaval yang diselenggarakan pada selasa 5 september 2023  jam 2 siang itu, selain menampilkan kreativitas seni anak anak juga akan ada performa di depan paseban Alun-Alun Ponorogo, siswa siswinya mengenakan pakaian adat indonesia dan juga lokal. 

“Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi juga sebagai penguatan karakter dalam olah karsa, olah hati mereka, dalam berorientasi penguatan program pelajar pancasila

Adapun rutenya, dimulai dari SMAN 3 Jl.Yos Sudarso, lalu  Jl.Ahmad Yani, Jl.Gatot Koco, Jl.Jendral Sudirman, Jl.Alun-Alun timur, Jl.Alun-Alun utara, Jl.Alun-Alun Barat, Jl.Gatot Subroto, dan kembali ke SMAN 3 Jl.Yos Sudarso. Yang menarik, pihak sekolah menekankan unsur kreativitas dimana kegiatan itu tidak membebani orang tua siswa.