Sekolah Alam Paud Edelweis Wates Slahung Terbakar Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Sekolah alam PAUD Edelweis di Dukuh Bedong Desa Wates Slahung, terbakar Rabu (9/8) sekitar jam 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


“Kebakaran jam tiga pagi, lenyap habis semua, mulai surat2 dan lain2 semua habis tidak tersisa,” kata Kepala Desa Wates Slahung, Suyadi dalam Jelajah Pagi RGS FM Rabu, (9/8).

Selain bangunan yang terbuat dari kayu itu ludes dilalap si jago merah, semua barang dan dokumen yang ada juga di dalamnya hangus terbakar.

Suyadi bilang, yang mengetahui pertama kali kejadian itu tetangga sekitar lantaran ada bunyi letupan dari PAUD tersebut. Setelah dicek ternyata api menyala nyala sudah memakan sebagian bangunan sehingga berteriak minta tolong ke tetangga lainnya.

Diperkirakan kebakaran itu terjadi karena konsleting listrik. Untuk sementara kegiatan belajar mengajar dialihkan ke rumah warga setempat yang notabene salah satu pengurus PAUD tersebut.

Selama ini ada 18 anak yang belajar di playgroup Edelweis. Playgroup yang telah berdiri puluhan tahun tersebut terpisah dengan TK yang jaraknya sekitar 500 meter. (rl/ab)