Jelajah

Perbaikan Jalan Mlilir Janti Ngrupit Jenangan Senilai 930 Juta Sudah Dalam Proses PBJ

Dinas pekerjaan umum dan Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Ponorogo memastikan perbaikan jalan Mlilir-Janti tepatnya di timur pos polisi Desa Ngrupit Jenangan sepanjang 120 meter dilakukan tahun ini, hal tersebut disampaikan Jamus Kunto Purnomo Kepala DPUPKP.

Jamus mengakui lelang Jalan sepanjang 120 meter itu semestinya diperbaiki tahun lalu ,namun karena gagal kontrak akhirnya baru bisa dianggarkan lagi di tahun 2023 ini, pihaknya mengalokasikan Rp930.000.000 dimana Detail Engineering Design (DED) sudah selesai dan Sekarang dalam proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). 

“Timur perempatan pasar Desa janti ini kan, itu ada di kita sekarang sedang proses PBJ nya nilainya 930 jutaan, agregat” katanya pada Senin (31/07). 

Selain itu juga akan dilakukan pembenahan saluran air yang disinyalir trouble, juga dilakukan rekonstruksi pengerasan di Jalan tersebut yang notabene setiap hari dilewati kendaraan dengan muatan berat. 

“Jadi nanti akan kita restrukturisasi perkerasan yang ada disitu yang setidaknya mampu menampung beban kendaraan truk tambang yang sering atau selalu overload” ungkap Jamus.