AdvertorialJelajah

Acara HUT KUD Bantarangin ke 43, dari Jalan Santai Hingga Pagelaran Reog Dijamin Spektakuler

Peringatan hari ulang tahun KUD Bantarangin ke-43 yang jatuh pada 7 Juli 2023 dipastikan berlangsung spektakuler dan meriah.

“Sifatnya hiburan ya ada hadiahnya, kita juga mengundang grup band dari Ponorogo, terus kemudian kita lakukan jalan sehat, dan ratusan hadiah. Yang tertinggi motor listrik,” kata Yunan Ahmad, Bendahara Bantarangin Coop Rabu, (5/7). 

Yunan Mengatakan, untuk jalan sehat terbuka untuk umum yang akan diselenggarakan pada Minggu (9/7) mulai jam 07.00 WIB, dimana start dan finish kantor KUD Bantarangin yang beralamat di Jalan Raya Solo, Desa Somoroto, Kauman.

“Hadiahnya selain itu ada telur setengah kilo, minyak satu liter, kemudian yang ada gula. UMKM juga kita berikan, tapi UMKM yang betul-betul tingkatnya kecil.” tambahnya. 

Adapun untuk tasyakuran doa bersama majelis sholawat Al-Khoirot dan Tausyiyah Habib Syech Bin Mustofa Ba’abud dari Kediri pada Kamis (6/7) malam Jumat, kemudian pagelaran reog dilakukan Sabtu (8/7) sore.

Dijelaskan, dalam usianya yang menginjak 43 tahun, Bantarangin Coop mengalami kemajuan luar biasa. 

“Bantarangin sebenarnya ada artinya, artinya gini bangun tatarangin urip, ngudi idam-idamaning nuswantoro. Jadi Bantarangin disamping kita mengambil sejaarah, ini ada maknanya.” kata Yunan. 

Yang artinya membangun kehidupan pada masyarakat dengan menumbuhkan perekonomian.

Tak heran, dari modal yang sebelumnya hanya ratusan ribu rupiah saja, kini sudah mencapai Rp47 miliar termasuk aset yang ada. Bahkan sudah memiliki cabang di Madiun, Magetan, dan Ngawi dengan anggota mencapai puluhan ribu orang. (rl/ab)