AdvertorialJelajah

Musycab Muhammadiyah Aisyiyah Balong, 25 Juni 2023 di Perguruan Muhammadiyah

Musyawarah cabang РMusycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Balong akan dilaksanakan Ahad 25 Juni 2023 di perguruan Muhammadiyah Balong. Ada 19 calon yang diusung PCM dan 17 calon nama yang diusung PCA dalam  kegiatan tersebut. 

Ketua panitia Musycab, Rizal Hazam mengatakan meski acara pembukaan lokasinya sama namun untuk teknik pemilihan berbeda. Untuk PCM menggunakan e-voting sementara PCA memilih tetap manual saja. Namun demikian pihaknya yakin tidak mengurangi semangat untuk memeriahkan dan mensukseskan jalannya Musycab ke 7 tersebut. Adapun kegiatan pra musycab sudah banyak digelar, seperti pemeriksaan kesehatan untuk lansia hingga sepeda santai. Kemudian juga akan ada jalan santai berhadiah pasca digelar musycab nanti.

Sementara Puji Utami, sekretaris PCA Balong menambahkan, jika gelaran musycab tahun ini berbeda dengan sebelumnya dimana panitia pemilihan panlih bekerja satu bulan sebelum hari H. Padahal dulu panlih bekerja pada pelaksanaan hari pemilihan saja.

Dari 23 calon yang diusulkan hanya 17 nama yang mengembalikan formulir kesediaannya, sisanya mundur dengan berbagai alasan. Ada yang sudah dua kali periode pemilihan sehingga menyilahkan kader lainnya, ada juga karena kesibukan. Mengenai teknik pemilihan yang memilih manual lantaran jumlah peserta yang berhak memilih sedikit, sekitar 27 orang saja.