Pembukaan Perayaan Grebeg Suro Ditandai Bupati dan Wakil Bupati Bermain Musik

Tabuhan kendang Bupati Sugiri Sancoko dan permainan musik angklung Wakil Bupati Lisdyarita, menandai resmi pembukaan event perayaan Grebeg Suro tahun 2023.


Ahad malam 9 Juli 2023, pembukaan event perayaan Grebeg Suro diisi berbagai tarian mulai dari SMKN 12 Surabaya, sanggar tari dan eksibisi reyog dari salah satu SMPN. Pembukaan kegiatan acara di Alun-alun tersebut juga diwarnai pesta kembang api.

Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan, event tahunan ini untuk menaikkan kelas kabupaten di mata wisatawan untuk menjadi jujugan kota wisata, sehingga dampaknya di pertumbuhan ekonomi.

“Antusiasme luar biasa, tapi kita batasi cuma 29 karena memang waktu yang tidak cukup. Karena tampil harus malam hari,” kata Kang Giri. 

Hanya saja dirinya meminta pihak-pihak terkait untuk melakukan pelayanan kepariwisataan dengan ramah. Pemkab pun sedang menyiapkan infrastruktur untuk mendukung kegiatan pariwisata.

Tahun ini, pihaknya menargetkan penjualan tiket Festival Reyog yakni Rp1,3 miliar. Sementara tahun lalu hanya Rp700 juta. (yd/ab)