HeadlineJelajah

Pemkab Ponorogo Rencanakan Tambah Perlindungan Jaminan Sosial Bagi Guru Paud Hingga Seniman Reog

Sugiri sancoko Bupati ponorogo berencana akan menambah perlindungan jaminan sosial khususnya ketenagakerjaan kepada para rukun warga (RW) serta para kader PKK .  Setelah sukses memberikan jaminan perlindungan bagi para pengurus rukun tangga (RT) pada 2 tahun lalu .

Sugiri sancoko Bupati Ponorogo mengatakan para pekerja sosial tersebut sudah selayaknya mendapatkan jaminan perlindungan .  Apalagi pihaknya belum bisa memberikan gaji yang layak untuk mereka yang melayani administrasi pemerintahan di tingkat paling bawah itu .

Kang Giri sapaannya menyebut hingga saat ini sudah ada 108 orang perangkat serta ketua RT yang sudah menerima manfaat santunan karena meninggal dunia maupun mengcover biaya pengobatan rumah sakit .  Dimana nominal yang telah salurkan BPJS Ketenagakerjaan mencapai Rp 4,7 Miliar. Selain pekerja sosial, Kang Giri juga akan memasukkan seniman Reog di Ponorogo serta guru PAUD untuk juga mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan .

Menurutnya kedua profesi tersebut sudah bekerja dengan tulus ikhlas memajukan kesenian Reog dan mencerdaskan anak anak di Ponorogo .  Tapi akan dilakukan secara bertahap misalnya untuk seniman akan 500 dulu yang diusulkan hanya saja yang sudah sepuh yang masih eksis menjalankan profesi tersebut .

Sementara Disinggung soal anggaran yang dibutuhkan, Kang Giri masih akan mencocokan datanya terlebih dahulu . Data tersebut nantinya by name by address.