HeadlineJelajah

Granat Nanas Aktif Ditemukan Dipekarangan Rumah Warga Jalan Kenongo Bangunsari

Warga jalan kenongo 1 kelurahan Bangunsari Senin pagi 12 Juni 2023 digemparkan dengan penemuan granat nanas aktif .  Granat tersebut ditemukan di salah satu di pekarangan milik warga .  Moh Wahyudi  warga yang menemukan pertama kali mengatakan awalnya dirinya akan mencari ketela pohon .

Saat mencangkul kedalaman 20 CM ternyata alat cangkulnya tersangkut sesuatu yang semula dikiranya batu  .  Saat dicek lebih lanjut ternyata granat aktif yang masih ada pemicunya .  Setelah itu dirinya memanggil tetangganya yang juga pensiun TNI .  Kemudian kata Moh Iswahyudi dirinya memindahkan granat aktif dari pekarangan ke tempat tiang bendera .

Setelah itu baru melapor ke pihak kepolisian .  Pemicu granat tersebut kemudian dilakban oleh petugas kepolisian .  Menurutnya pekarangan ini merupakan tanah bekas perhutani .  Diperkirakan granat tersebut bekas peninggalan kolonial Belanda .

Sementara itu Iptu Moh Mustafa Sahid Kapolsek Kota mengatakan pihaknya setelah memperoleh laporan, langsung turun lokasi .  Granat dalam kondisi kratan .  Masih kata iptu Moh Mustofa Sahid , granat diamankan dulu ke tempat yang lebih aman .  Sebelum pihaknya memanggil tim Jihandak kepolisian .