HeadlineJelajah

Jelang Hari Raya Qurban, Pasar Hewan Jetis Mulai Ramai Pengunjung

Mendekati idul Adha 1444 Hijriyah  pasar hewan Jetis mulai ramai.  Pasar yang dikenal dengan pasar pahing itu , dipenuhi dengan pedagang ,pembeli maupun blantik sapi . Faroek Afero salah satu blantik mengatakan dirinya sengaja Belanja sapi mulai sekarang, pasalnya kalau mepet dengan  hari raya kurban harga pasti naik bisa dimana kenaikannya bisa mencapai 5 juta per ekornya .

Saat ini stok sapi tidak terlalu banyak dibandingkan 2 tahun sebelumnya menyusul  serangan  Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan juga Lumpy Skin Disease (LSD) .  stock sapi yang ada saat ini berasal dari Pacitan, Trenggalek, Madiun, Magetan dan Ponorogo sendiri . Permintaan sapi jelang hari raya Kurban semakin meningkat.

Sementara itu Tukiban blantik lainya mengatakan dirinya hendak membeli 2 ekor sapi untuk persiapan Idul Adha kisaran harga Rp 21-23 juta . Menurutnya, tak jarang ada pembeli yang mendadak mencari sapi saat lebaran berlangsung .  Saat itu, harga biasanya sudah naik . Berbeda kalau belanja sapi jauh  hari sebelum lebaran Idul Adha.  .