Jelajah

Sudah Ada 11 Pasangan yang Ajukan Resmi Adopsi Baby Ramadhan

Baby Ramadhan, bayi yang ditemukan di di teras rumah Pak Suyatno, warga Jln Sambirejo Rt 002/001 dusun Banggel desa Jebeng Slahung Jum’at 21 April 2023, menarik minat para pejuang garis dua untuk mengadopsi.

Hingga Selasa 2 Mei 2023, berdasarkan data di dinas sosial P3A,  yang mengajukan proses adopsi secara resmi mencapai 11 pasangan. Jumlah tersebut belum termasuk yang sekedar minta informasi atau bertanya-tanya  baik datang langsung ke Kantor dinas sosial dan ke Polsek.

Kepala Dinsos P3 A, Supriyadi mengatakan mereka yang mengajukan secara resmi, bahkan sudah melalui proses wawancara dan hasilnya semuanya memenuhi persyaratan. Hanya saja, tidak serta-merta bisa langsung di loloskan karena masih ada prosedur tahapan yang panjang. Selain ada tahapan berikutnya dalam proses seleksi, juga harus menunggu minimal 7 bulan untuk bisa membawa bayi tersebut. 

Waktu 7 bulan itu untuk mengetahui perkembangan bayi, apakah baik dan sehat atau sebaliknya. Jika yang terjadi sebaliknya, negara yang akan mengasuh bayi tersebut. Sejauh ini lanjut Supriyadi hasil koordinasi dengan RSUD dr. Harjono Ponorogo, Baby Ramadhan dalam kondisi sehat dan berat badannya terus bertambah.