Jelajah

Libur Lebaran, Wisatawan Telaga Ngebel Tembus 4000 Pengunjung per Hari

Selama liburan idul fitri kunjungan wisatawan ke telaga Ngebel mengalami kenaikan. Bila saat weekend kunjungan wisatawan hanya 1500 hingga 2000. Maka saat liburan idul fitri kemarin melonjak hingga 4000 pengunjung per harinya.

Judha Slamet Sarwo Edi, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora )mengatakan, kunjungan wisatawan di telaga Ngebel untuk menikmati pertunjukan water fountain mulai terasa sejak tanggal 24 April 2023 atau libur hari raya idul fitri ketiga.

Menurutnya puncak wisatawan yang datang Selasa lalu, kunjungan wisata mencapai 4000 orang. Dampak membludaknya ribuan kunjungan wisatawan ini, parkir kendaraan untuk pengunjung juga mengalami kesulitan.

Mesti keluhan itu merupakan sesuatu yang lumrah, seiring membludaknya pengunjung di hari libur saat lebaran dan akhirnya sedikit terjadi kemacetan bukan hanya di Ponorogo. Namun di kota lain juga seperti itu. Yudha mengungkapkan, penurunan pengunjung mulai terjadi 26 April 2023, pasalnya tanggal tersebut mulai masuk kerja.

Pihaknya memprediksi liburan akhir pekan ini mulai Sabtu hingga Senin kunjungan wisatawan akan kembali naik lagi. Yuda juga mengklaim tidak ada yang ngemplang tarif makanan juga. Pasalnya pihaknya juga sudah meminta para pedagang makanan untuk menulis harga di daftar menu.