HeadlineJelajah

Pemdes Muneng Akan Upayakan Pembangunan Kembali Rumah Mbah Sisum,Pasca Terbakar

Pasca rumahnya terbakar , Mbah sisum harus tinggal dirumah adiknya yang lokasinya masih didesa Muneng Balong . Lansia 70 tahun itu tampak syok , tak menyangka rumah yang ditinggalinya selama bertahun tahun itu , ludes dilalap sijago merah .  Apalagi kejadiannya saat dirinya pulas tertidur , jika terlambat sedikit saja ,mungkin nyawa menjadi taruhannya .

Karenanya pemdes setempat sempat mendatangkan petugas puskesmas Balong agar mengecek kesehatan wanita tua tersebut.  Kepala desa Muneng, Santoso mengatakan, selama ini warganya tersebut hidup sebatang kara karena tidak memiliki anak . Untungnya masih memiliki adik yang tempat tinggalnya berdekatan .  Dijelaskan rumah yang ditempati mbah sisum sebenarnya juga jauh dari layak, selain berukuran kecil juga bangunannya semi permanen .

Dapur dan ruang utama seakan jadi satu karena hanya berukuran 5 kali 10 meter . karenanya pemerintah desa berupaya untuk membangunkan kembali rumah janda tersebut  setidaknya hunian sementara .  Pihaknya sudah melaporkan ke kecamatan dan dinas terkait , agar ada bantuan melalui program bedah rumah .