Daftarkan Bacalegnya, Nasdem Umumkan Satu Legislator Tidak Lagi Mencalonkan Diri

Satu orang  legislator dari partai Nasional Demokrat (nasdem) Ponorogo yang  tidak mencalonkan lagi menjadi anggota legislatif di pemilu 2024, adalah Eka Miftahul Huda. Hal itu terungkapkan saat press conference pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Ponorogo di KPUD Kamis 11 Mei 2023. 


Ipong Muchlissoni Ketua DPD Partai Nasdem mengatakan dari 10 petahana DPRD hanya 9 yang maju menjadi anggota DPRD, pasalnya Eka Miftahul Huda tidak mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Ponorogo karena ingin fokus ke usahanya. Meskipun begitu semua bacaleg yang diajukan 45 orang termasuk 9 incumbent semuanya tipe petarung. Lanjut mantan Bupati Ponorogo ini, pihaknya menargetkan perolehan suara kursi partai nasdem ponorogo lebih dari 10 kursi di pemilu 2024, atau tetap menjadi pemenang pemilu 2024 di Ponorogo.

Menurutnya semua berkas persyaratan bacaleg yang sudah di upload melalui lewat sistem informasi pencalonan (Silon) dan dinyatakan sudah lengkap, bahkan keterwakilan perempuan bacaleg yang didaftarkan di setiap dapil yakni 40 persen diatas aturan KPU yang lama yakni hanya 30 persen. Berdasarkan pantauan jurnalis radio gema surya, penyerahan bacaleg partai nasdem diiringi seni gajah-gajahan, barongsai dan kesenian Reyog.