Pemkab Siapkan 70M, Untuk Perbaikan Jalan Rusak di Ponorogo, Diprioritaskan Daerah Pinggiran

Proyek perbaikan jalan tahun ini akan diprioritaskan untuk Daerah-daerah pinggiran, Pemkab menyiapkan dana sekitar 70 Miliar, baik dari dana alokasi umum DAU maupun dana alokasi khusus DAK. Hal tersebut disampaikan Kabid bina marga Dinas PUPKP Sintawati.


Sintawati menjelaskan ada 16 titik ruas jalan yang akan diperbaiki dengan menggunakan dana alokasi umum (DAU) senilai 13,2 Miliar rupiah, adapun untuk DAK hanya 1 titik saja, yakni senilai 3 Miliar rupiah. Keduanya akan melalui proses lelang yang ditargetkan bulan depan sudah dimulai, apalagi proses perencanaan kata Sinta, sudah mencapai 80 persen.

Sementara untuk proyek penunjukan langsung PL tanpa melalui mekanisme tender ada 322 titik, dengan alokasi anggaran sekitar 54,3 Miliar rupiah, atau 200 juta untuk satu titik. Meski belum bisa menyeluruh mengatasi kerusakan jalan di Ponorogo tapi setidaknya jumlah jalan yang rusak parah berkurang, ia juga mengatakan setiap tahun selalu dilakukan pendataan laju kerusakan jalan dan laju perbaikan jalan.