Jelajah

Sidak Migor di Pasar Legi Ponorogo, Tim Gabungan Belum Temukan Indikasi Penimbunan

Keluhan langkanya minyak goreng merek Minyakkita ditindak lanjuti Pemkab dan Polres Ponorogo dengan menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Legi. Jumat (24/3).

Operasi  gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo. Uniknya ketika disambangi pejabat polres dan pemkab, migor bersubidi banyak dijumpai lagi dipasaran padahal sebelumnya menghilang.

Kepada wartawan Kapolres menjelaskan  Minyakkita yang sempat dikeluhkan langka saat ini sudah kembali tersedia. Langkanya Minyakkita lantaran kebijakan dari distributor agar tidak terjadi penimbunan. Pihaknya  akan melakukan antisipasi  agar kelangkaan tak terulang dengan pengawasan terhadap distributor.

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan satgas pangan untuk memastikan tidak ada penimbunan bahan kebutuhan pokok. Ketika disinggung tentang bundling saat pembelian Minyakkita ke sales pihaknya akan mengumpulkan informasi terlebih dahulu.

Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengungkapkan saat ini kondisi harga kebutuhan pokok masih tergolong cukup terjangkau. Meski ada sejumlah bahan kebutuhan yang mengalami kenaikan tapi masih bisa dijangkau konsumen.

Terkait minyak goreng, khususnya jenis minyak kita stoknya saat ini dipastikan sudah ada dan indikasi adanya penimbunan belum bisa dibuktikan.