Razia Pelajar Mbolos di Wilayah Jenangan, Tim Gabungan Bina Kusuma Jaring 2 Anak

Razia pelajar Mbolosan, terus dilakukan tim gabungan Polres dan Satpol PP Pemkab Ponorogo. Operasi dengan nama Bina Kusuma tersebut, Selasa kemarin, 14/03/2023 menyasar wilayah Jenangan. Hasilnya menemukan 2 pelajar yang asyik nongkrong di warung memakai seragam sekolah pada jam-jam belajar.


Kanit patroli Sat Samapta, Ipda Toni Gerindra  mengatakan, keduanya dibawa ke Polsek untuk dilakukan pembinaan. Setelah dikonfirmasikan ke guru BP sekolah, ternyata kedua pelajar SMA itu sudah selesai mengikuti ulangan sehingga sudah tidak ada lagi jam belajar di sekolahnya. Hanya saja karena keduanya membawa kendaraan protolan dan knalpot brong , diminta untuk mengembalikan motor itu sesuai standar pabrik.

Dijelaskan operasi bina sekolah akan terus dilakukan, karena banyak keluhan di masyarakat pelajar suka nongkrong diwarung kopi pada jam sekolah. Karenanya Sasaran operasi tersebut warung maupun kafe.

Operasi tersebut sangat efektif, karena sudah tidak banyak pelajar yang terjaring. Berbeda saat awal-awal dilakukan razia bisa menangkap puluhan anak sekolah.