Jelajah

PKK Ponorogo Lakukan Baksos Berikan Paket Sembako ke Warga Tumpuk Sawoo

Bupati  Ponorogo Sugiri Sancoko mendampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati untuk melakukan bakti sosial (baksos) ke Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo, Jum’at (10/3). Puluhan sembako dibagikan kepada warga setempat yang membutuhkan.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati  mengatakan, meski tak seberapa tapi bantuan  sembako yang diberikan diharapkan bisa bermanfaat untuk keluarga yang menerimanya. Rencananya baksos ini akan dilakukan di seluruh desa di Kabupaten Ponorogo. Penerimanya sesuai dengan data dari Dinsos P3A dalam suatu desa

Sebelumnya pihaknya juga  sudah melakukan baksos ke desa-desa di 5 kecamatan, diantaranya di Kecamatan Sawoo, Ngebel, dan Sampung. Dikatakan, baksos TP PKK ini merupakan tahun kedua.

Sementara itu, Bupati Sugiri Sancoko menyebutkan  kegiatan baksos ini tidak sekedar hanya memberikan bantuan saja. Namun, turun ke masyarakat langsung untuk membangun spirit gotong-royong bersama. Menurutnya, dengan begitu dirinya bisa mengambil keputusan dan bisa merencanakan APBD nanti sesuai dengan kehendak masyarakat. Sehingga keluhan atau harapan warga, dirinya tidak hanya mendengar dari kepala daerah atau perangkat lainnya.