HeadlineJelajah

Pemprov Jatim Siap Suntik Dana 30 M , Untuk MRP Sampung

Mega Proyek Monumen Reog Ponorogo (MRP) yang mulai dibangun di lahan bekas tambang gamping di Desa Sampung Kecamatan Sampung mendapatkan perhatian khusus  dari pemerintah provinsi (pemprov) Jawa Timur .  Gubernur Jawa Timur ,Khofifah Indar parawansa  mengungkapkan pemprov akan menyuntikkan dana sekitar Rp 30 Miliar untuk monumen yang memiliki tinggi 126 meter tersebut .

Anggaran miliaran tersebut  diambilkan   dari bantuan keuangan daerah (BKD) .  Hanya saja  karena proyek tersebut merupakan pembangunan multi years, pihaknya  meminta Bupati  Sugiri Sancoko  mencari investor . agar sarana dan prasarana pendukung untuk pendukung MRP semakin lengkap .

Orang nomer satu di Jatim tersebut juga mengatakan pada Minggu depan dirinya akan melakukan ground breaking untuk dimulainya pembangunan MRP .  Jika sesuai kontrak lelang, pembangunan monumen yang diklaim lebih tinggi dari GWK tersebut akan selesai pada November 2024 mendatang .

Khofifah minta doa restu dari masyarakat Ponorogo serta Jawa Timur semoga apa yang akan dibangun menjadi sesuatu hal yang positif dan membawa dampak ekonomi yang bagus di Ponorogo serta Jawa Timur .

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan bahwa minggu depan ground breaking untuk tahap awal pembangunan monumen reog akan digelar .  Ini sebagai penanda mega proyek itu sudah mulai dibangun .