Dipangkal Sawo, Tiang Peyangga Jembatan Ambles 2 Meter Karena Tergerus Banjir

Semakin bertambah kerusakan infrastruktur di Ponorogo akibat banjir maupun tanah longsor .  Kali ini sebuah jembatan dilaporkan tiang penyangganya ambles , di RT 01 RW 07 dukuh Pangkal desa Pangkal Sawoo Ponorogo. Akibatnya puluhan KK di 8 RT terdampak dmana harus melalui jalur alternatif dengan jarak tempuh yang lebih jauh jika ingin mengantar anak sekolah maupun bekerja .


Kamituwo desa Pangkal , Didik Sumiran menjelaskan,  tiang penyangga jembatan ambles sedalam 2 meter  sehingga jembatan tersebut  putus total dan tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun  empat . Diperkirakan banjir telah menggerus tiang penyangga jembatan yang berusia sekitar 8 tahun itu .

Pemerintah desa setempat bersama warga akan turun tangan dengan membuat jembatan sesek setidaknya agar bisa dilalui pejalan kaki . Sebab jika dibiarkan,  para petani kesulitan membawa hasil panennya begitu juga orang tua yang akan mengantar anak anak nya ke sekolah .

Mereka harus memutar dengan jarak tempuh lebih jauh dimana biasanya bisa 10 menit sampai ke tujuan, saat ini bisa sekitar 30 menit .