HeadlineJelajah

Perbedaan Tarif Bus PATAS AKDP Ponorogo – Surabaya Dipertanyakan Penumpang

Bus sebagai transportasi umum yang masih menjadi andalan masyarakat Ponorogo ketika bepergian ke luar kota khususnya Surabaya. Beberapa Perusahaan Otobus (PO) juga bertambah mengingat jalur Ponorogo – Surabaya atau sebaliknya memiliki pasar yang besar.

Namun hal tersebut tidak dibarengi dengan kejelasan tarif yang sempat dipertanyakan oleh penumpang melalui curhatannya di media sosial Facebook PO942. Dalam curhatannya, ia mempertanyakan ketika berangkat pagi dari Ponorogo dikenai tarif Rp60 ribu tetapi ketika dari Surabaya ke Ponorogo malam menjadi Rp90 ribu dengan PO Bus yang sama. Perbedaan tarif ketika jam keberangkatan itulah yang dipertanyakan.

Terkait keluhan tersebut, Yono Kepala Terminal Type A Seloaji Ponorogo mengatakan, jika selama tidak menyalahi tarif batas bawah dan atas itu tidak menjadi masalah. Batas bawah tarif untuk bus PATAS Ponorogo ke Surabaya adalah Rp60 ribu sedangkan tarif batas atas Rp90 ribu.

Selama tidak melebihi tarif batas bawah dan atas yang telah ditentukan maka hal tersebut tidak menyalahi aturan dan masih diperbolehkan. Akan tetapi pihaknya tetap merespon hal tersebut dengan berkoordinasi dengan Organda dan Dishub Provinsi, PO yang bersangkutan juga akan dipanggil. (ab)