Dies Natalis ke 44 SMPN 4 Ponorogo, Dari Perlombaan Hingga Launching Kafe Edukasi

Luar biasa meriah, peringatan hari ulang tahun – HUT  SMPN 4 Ponorogo yang ke 44 tahun ini. Bagaimana tidak, jika dilaksanakan berbagai kegiatan dari menggelar kompetisi untuk siswa sekolah dasar, khotmil qur’an sekaligus memperingati Isra Mi’raj, jalan santai dan resik-resik Aloon- aloon Ponorogo.


Dan yang tak kalah penting, ada panen raya P5 dan Launching kafe edukasi.   Kepala SMP Negeri 4 Ponorogo, Winarti Mpd mengatakan, jika kegiatan dimulai Selasa tanggal 14 Februari 2023, dengan menggelar perlombaan antar SD yakni lomba sains, mendongeng, tartil, mocopot dan tari Klono Sewandono.

Kemudian puncaknya pada Kamis 16 Februari 2023, dilaksanakan jalan santai dan resik-resik untuk menanamkan kepedulian terhadap lingkungan. Setelah itu, ada pembagian hadiah untuk pemenang lomba serta panen raya proyek penguatan profil pelajar pancasila – P5  dengan stop bullying. Diakui bullying pada siswa masih terjadi namun jauh dari kekerasan fisik. Biasanya anak-anak menjadi candaan ke temannya padahal sudah mengarah ke bullying sehingga fenomena ini yang wajib diantisipasi.

Sementara launching kafe edukasi lanjut Winarti sebagai wujud pemanfaatan ruang kosong di pinggir jalan sekolah sebagai tempat santai sekaligus pembelajaran. Masyarakat umum bisa melihat langsung prestasi para siswa melalui galeri yang ada di kafe edukasi. Sembari berwirausaha, anak-anak bisa menitipkan jajanan tapi tujuannya bukan profit melainkan pembelajaran.