HeadlineJelajah

2 Warga Plalangan Jenangan Kecelakaan di Tol Mojokerto Jombang, Satu Meninggal, Satu Kritis

Dua warga Plalangan Jenangan Ponorogo terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Mojokerto – Jombang pada Senin 13 Februari 2023 sekitar jam 04.30 WIB. Keduanya adalah Fergiawan Listanto, 23 tahun, selaku sopir Isuzu Panther AE 1225 SJ, meninggal dunia di TKP, dan Nadia Handayani 22 tahun, selaku penumpang dengan kondisi masih kritis dirawat di RSUD Jombang.

Kepala desa Plalangan, Ipin Herdianto saat dikonfirmasi membenarkan jika dua warganya tersebut terlibat lakalantas di ruas Tol Mojokerto Jombang pada Senin pagi, 13 Februari 2023. Pihaknya mendapatkan informasi dari keluarga korban. Diduga kuat, lakalantas itu terjadi karena sopir mengantuk.

Informasi yang didapat, almarhum Fergiawan baru saja pulang Takziah dari Blitar jam 12 malam. Setelah itu mendapatkan carteran untuk membawa kendaraan ke Surabaya. Kebetulan juga ada Nadia yang juga bertetangga mau balik ke kampus di kota pahlawan tersebut.

Sesampai di TKP, tiba-tiba kendaraannya menabrak truk trailer bermuatan kopra yang saat itu berada di jalur lambat. Dari foto-foto yang dilihatnya, Panther rusak berat di bagian depan. Adapun jenazah dimakamkan Senin siang sekitar jam 14.00 WIB.