HeadlineJelajah

BPBD Berhasil Selamatkan Warga Setono Yang Tercebur Sumur Sedalam 25 Meter

Tim vertical rescue BPBD Kabupaten Ponorogo berhasil menyelamatkan seorang perempuan berinisial N , warga dukuh Plampitan Setono Jenangan , yang kecebur sumur , Rabu sore kemarin . Entah bagaimana ceritanya , tiba tiba perempuan 55 tahun itu ada dalam sumur dengan kedalaman 25 meter tersebut .

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD , Surono menceritakan, keponakan korban mendengar ada suara minta tolong dari dasar sumur . Padahal sumur tersebut  sudah 4 tahun terakhir sudah tak digunakan dan ditutup beton. Karenanya langsung melapor ke orang tuanya sehingga diteruskan ke BPBD Ponorogo .

Pasca menerima laporan, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk segera melakukan evakuasi . Pihaknya  harus bertindak cepat dan tepat sebab korban masih dalam keadaan sadar dalam kedalaman sumur . Selang 15 menit, tim berhasil melakukan evakuasi korban  dengan keadaan selamat .

Namun begitu tetap dilarikan ke rumah sakit , karena mengalami  patah tulang bagian tangan kanan, dan luka ringan bagian tangan kiri .  Dijelaskan dari keterangan para tetangga,  korban sudah mengalami linglung atau bingung sehari sebelum kejadian .