Berhasil Ditangkap, Pelaku Pembunuhan Pengamen Wanita Yang Tewas Dalam Kamar Kos Tambakbayan

Polisi berhasil meringkus pelaku dugaan pembunuhan terhadap S, 25 tahun, pengamen wanita yang tewas di dalam kamar kos Jalan Sinom Parijoto Kelurahan Tambakbayan Kecamatan Ponorogo, pada 8 Februari 2023 lalu. Pelakunya ternyata pacar korban sendiri berinisial ES warga Dukuh Dampit Desa Dampit Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.


Kapolres Ponorogo, AKBP Catur C Wibowo, mengatakan pelaku yang juga berprofesi pengamen itu ditangkap di wilayah Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta seminggu setelah kejadian. Keterangannya kepada petugas pelaku mengaku sakit hati pada korban yang mencekik dan menampar wajahnya sehingga langsung  membekap wajah korban dengan bantal hingga tewas. Kemudian melakukan penganiayaan dengan melukai beberapa bagian tubuh korban. Korban dan pelaku saat kejadian memang dalam keadaan mabuk berat dan tersangka merupakan pelaku tunggal. Masih Kapolres  selama dalam pelarian pelaku ES berpindah pindah mulai dari Madiun, Solo, Wonogiri, dan Gunung Kidul selain lari dari pengejaran polisi juga untuk mengamen. Pasalnya pelaku sendiri juga anak punk yang sering ngamen. Korban dan pelaku mempunyai hubungan khusus selama 8 bulan ini dan ada rencananya akan menikah. 

Sementara itu, kepada wartawan tersangka ES mengaku sakit hati karena dicekik dan ditampar sehingga tega melakukan perbuatan tersebut. ES berdalih, tidak mengetahui apa pemicu pacarnya itu marah dan memukulnya. Dirinya pun menolak disebut berselingkuh sehingga membuatnya korban mengamuk. 

Akibat perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang menghilangkan nyawa orang dengan sengaja, dengan ancaman hukuman 15 tahun.