Aksi Komunitas Sopir Nggunung Perbaiki Jalan Rusak

Ratusan sopir dari Ngrayun – Slahung, hingga Pacitan yang tergabung dalam Komunitas Sopir Nggunung (KSN) melakukan berbagai aksi sosial demi kenyamanan saat menggunakan jalan yang mereka lalui . Seperti diceritakan Roy travel  dari Komunitas KSN .


Rusaknya jalan yang mereka lintasi membuat teman-teman seprofesi tergugah hatinya, rela berkorban, untuk memperbaiki jalan .  Bahkan untuk mengumpulkan dana mereka uwul alias urunan serta mencari sponsor termasuk melibatkan toko bangunan di wilayah setempat .  Semenjak komunitasnya berdiri,  sudah banyak titik jalan  diperbaiki .

Diantaranya perbaikan jalur Slahung Mrayan yang menghabiskan dana 22 juta rupiah, pelebaran tikungan Pelem Bungkal – Tumpak lego – Cepoko Ngarun yang memakan dana lebih dari 60 juta rupiah, perbaikan jembatan dan pelebaran tikungan Bungkal Ngrayun .

Terbaru komunitas yang akan merayakan anniversary-nya ke 6 ini, melakukan penambalan di Bodeh Baosan Los Ngrayun . Sedangkan perbaikan yang dilakukan dengan cara rabat, aspal, dan sebagainya tergantung kondisi jalan. Selain anggota KSN, juga melibatkan masyarakat, karangtaruna, dan berbagai pihak lainnya.