Tak Ada Satu Jam , 1,5 Ton Beras OP Bulog Di Jalan Baru Ludes

Antusiasme warga Ponorogo untuk mendapatkan beras dengan harga murah cukup tinggi . Buktinya, saat perum Bulog menggelar Operasi pasar-OP  beras di arena Car free day-CFD , Ahad 22 Januari 2023 , diserbu pembeli . Tidak ada satu jam , beras dengan harga 43 ribu rupiah per 5 kg tsb , ludes .


Pimpinan cabang perum Bulog , Aan Sugiharto mengakui luar biasa animo warga membeli beras . Awalnya gelaran OP sepi , tapi setelah mengetahui harga beras bulog dibawah pasar , antrian langsung panjang .  Dalam OP kemarin , pihaknya menyediakan sekitar 1,5 ton beras kualitas medium dimana per kgnya mencapai 8600 rupiah .  Untuk memudahkan pembelian, satu paket beras ukuran 5 kg dengan 43 ribu rupiah dan pembelian dibatasi 2 sak saja, atau 10 kg beras .

Dijelaskan , OP beras murah Bulog, selain ingin mendekatkan layanan kepada masyarakat tujuan utamanya ingin menyetabilkan harga .  Dengan digelontor beras murah, harganya diharapkan tidak terus melangit , bisa segera  turun dan mencapai harga yang stabil  .

Sebelumnya pihaknya juga menggelar OP kepada para pedagang dipasar dan toko pangan kita .  Dengan tingginya animo konsumen ,pihaknya akan berkoordinasi dengan pemkab untuk menjadwalkan rencana OP selanjutnya baik untuk menambah stock yang akan dijual serta tempatnya .