HeadlineJelajah

Belasan Pelajar Terjaring Razia Satpol PP dan Polres, Ngopi di Warung Pada Jam Sekolah

Fenomena meningkatnya permintaan dispensasi nikah karena hamil di luar nikah, membuat Pemkab Ponorogo ketar-ketir terhadap nasib generasi muda. Karenanya, mulai melakukan gerakan salah satunya dengan razia para pelajar bolos dan nongkrong di warung warung kopi. 

Satpol PP dan Polres Ponorogo, mengagendakan dilakukan razia rutin, hingga tak ada lagi pelajar keluyuran pada jam-jam sekolah. Kepala Satpol PP, Joni Widarto mengatakan tahap awal, pihaknya menyasar barat kota bersama Polsek Somoroto 10 Februari 2023. 

Hasilnya ada 17 pelajar yang terjaring asyik ngopi di warung dekat lapangan Taap Somoroto dan Semanding Kauman. Dijelaskan 2 warung tersebut masuk dalam pengaduan warga lantaran sering ramai anak sekolah padahal pada jam-jam efektif.

Adapun sanksi yang diberikan, masih sebatas pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya. Pihak nya lebih memilih upaya pencegahan daripada penindakan. Karenanya diharapkan pihak sekolah dan orang tua sudah melakukan langkah antisipasi memberikan pengarahan kepada anak- anaknya sebab jika tidak akan terjaring tim gabungan.

Sementara Kompol Beny Hartono, Kapolsek Somoroto menambahkan selain mengedukasi para pelajar yang kena razia, juga didatangkan guru BP sekolah agar siswanya dijemput di Mapolsek.