Dapur Rumah Roboh, Warga Ngrandu Kauman Alami Luka Kepala

Tidak ada hujan dan angin, dapur rumah milik Samiran warga Dukuh Krajan Ngrandu Kauman ambruk rata dengan tanah. Kejadian naas tersebut terjadi pada Ahad Sore, 12 Februari 2023, saat itu salah satu penghuni rumah, Kadi sedang masak di dapur sehingga harus mengalami luka pada bagian kepala karena tertimpa reruntuhan.


Marni Kamituwo Dukuh Krajan Ngrandu Kauman mengatakan, dugaan kuat penyebab robohnya dapur berukuran 5 x 8 m itu karena kondisi bangunan yang sudah lapuk dimakan usia. Saat kerja bakti diketahui jika rangka atap sudah dimakan rayap putih. Ditambah lagi dapur tersebut dibangun semi permanen dari bambu. Meski ada anggota keluarga yang terluka, namun korban sudah mendapat perawatan di Puskesmas setempat. Kepala korban sempat mengeluh pusing dan lukanya dijahit. Pasca perawatan, korban sudah kembali pulih.

Sebenarnya, rumah yang dihuni 2 KK itu sudah sempat mendapat bantuan bedah rumah pada tahun 2021. Namun bagian dapur yang dipakai tersebut memang luput dari perhatian. Senin pagi, 13 Februari warga sudah melakukan kerja bakti.