Satlantas Polres Ponorogo Himbau Orang Tua Batasi Anak Dibawah Umur Naik Motor Di Jalan Raya

Belum genap 1 bulan 2 anak di bawah umur di Ponorogo meninggal dunia karena kecelakaan di jalan raya . Sehingga membuat satlantas Polres Ponorogo kian gencar melakukan sosialisasi disekolah untuk menghimbau pelajar di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor . Bahkan Satlantas Polres juga memberikan sosialisasi ke orang tua langsung yang sedang antri membuat SIM atau pembayaran pajak tahunan kendaraan di kantor samsat .


IPTU Dwi Kustiawan kanit Regident dan Indentifikasi Satlantas Polres Ponorogo mengatakan tingkat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar yang mengakibatkan kematian cukup lumayan . Sehingga pihaknya meminta masyarakat bisa membatasi atau melarang anak anak yang dibawah umur membawa kendaraan bermotor terutama di jalan raya .

Lanjut Iptu Dwi, memang anak anak sekarang fisik cenderung besar namun dari segi mental mereka belum bisa mengatur emosi apalagi saat berkendara . Menurutnya lebih baik anak anak tersebut jika pergi kesekolah , diantar orang tua atau naik angkutan umum yang disediakan pemerintah ,  atau naik sepeda .